berbuat baik



*keluar dari parkiran suatu tempat makan kemudian nyapa salah satu tukang parkir*


“monggo mas~” “kamu kebiasaan di Wukirsari ya, monggo mas hahaha” “ya nggak juga sih. Aku memang terbiasa kok nyapa tukang parkir apa satpam. Kalo di parkiran kampus aku pasti nyapa, aku teriakin bapak-bapaknya hahahaha” “kalo aku di kampus juga gitu. Kadang aku ajak ngobrol satpam kampusku” “kan orang Jogja banyak yang ramah, murah senyum. Masa aku nunggu di-ramah-in terus. Suatu saat pasti gk bakal ada yang mau ramah sama aku kalo nunggu di-ramah-in terus. Makanya aku kudu ramah duluan” “coba kamu ke sop ayam pak min sagan deh. Tukang parkirnya selalu tersenyum haha” “iya, katanya tukang parkirnya suka senyum-senyum sendiri hahahaha”

Dan obrolan pun berlanjut ke hal lainnya.
 Ya, berbuat baik itu bisa bermacam-macam kan bentuknya? Salah satunya menyapa atau mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah menolong kita. Tukang parkir misalnya, atau satpam kampus, satpam bank, satpam mana aja dah hahaha. Liat gambar di bawah.



Yaa intinya sih,  kalo kita bisa terlebih dahulu berbuat baik kepada orang lain, kenapa kita harus menunggung orang lain berbuat baik kepada kita terlebih dahulu? Man, itu egois. Tau istilah “manusia itu makhluk sosial” kan? Hehe

Makanyaaa, yuk kita berbuat baik lebih dahulu :D toh pasti kebaikan yang kita lakukan akan kembali ke diri kita sendiri kok. Yakin deh. Hehehe~

NB: ini ada hubungannya dengan pengalaman yang didapat selama penelitian lapangan di Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul beberapa waktu yang lalu. Dan akan segera saya posting (kalo saya selo dan niat sih) HAHAHAHAHAHA

Selamat berbuat kebaikan~ :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake