manusia itu....

hadeehhh.... halo halo halo para readers :) selamat malam semua hehehe *ini gw postingnya lem-malem :p
yak, bertemu lagi dengan sayah hahahaha...... lanjuuttt :p

sebenernya hari ini gw punya dua ide yang pengen gw tulis. tapi gw kan harus adil, maka gw pilih salah satu ide gw ini. dan ide yang beruntung ini adalah..... jeng jeng jeng... ide mengenai isi dalam manusia. bukan bukan, bukan tentang jeroannya manusia yang mit-amit itu. gw ogah nulis begituan. hiiii.... >,< daripada muter2 kayak supir angkot, mending gw langsung tulis aja ide gw ini. hohohohoho...

ide gw ini berawal dari hasil perenungan gw di kamar gw yang menurut gw cozy abis ini. gw waktu itu dapet imel dari fb, notification gituu... dari imel itu gw jadi mikir, manusia itu ga ada yang sempurna. Tuhan nyiptain manusia itu dengan kelebihan dan kekurangannya masing2. dan dari hasil pengamatan gw yang kurang kerjaan ini, ada satu kesimpulan yang bisa gw ambil. menurut gw, manusia itu terbagi jadi 2 jenis kelebihan. yang pertama kelebihan pada kemampuan itung2anya, dan yang kedua pada kemampuan linguistiknya. intinya, manusia itu bisa dibilang ga ada yang mempunyai sekaligus dua kelebihan itu. pasti punya salah satu. inget, NO BODY IS PERFECT. jadi ada orang yang jago itung2an, tapi lemah dalam bidang bahasa. begitu pula sebaliknya.. dan gw ini termasuk orang yang jago di bidang linguistik tapi lemah lelet lemot odong di bidang itung2an. huhuhuhuhu T_T

gw ini suka baca. hobiii banget sama membaca. beragam buku udah gw baca. banyak karya udah gw pahami. dan menurut gw, tulis-menulis itu termasuk bidang linguistik.dan karena gw ini sangat suka membaca, gw jadi tau mana yang tulisan asli dan mana yang tulisan plagiat. kayak waktu SMA, gw liat banyak temen2 gw yang plagiat. gw tau dari gaya tulisannya.

salah satu temen gw ada yang lagi suka sama raditya dika. yaampun tu orang. kalo menurut gw sih dia norak banget! ajigile, sampe nyari2 twitternya radityadika sama adeknya. dia juga langsung borong buku2 radityadika. hadeehh... bukannya mau sombong ya, gw udah tau buku radityadika sejak SMP! dan gw rasa gw udah baca semua buku2 radityadika. dan sekarang gw udah kuliah tingkat 2 dan temen gw baru heboh sekarang, hadeh hadeh hadeh. kepriben toh iki?? dan gw ngrasa ada yang berubah dari temen gw ini.. terutama dari gaya dia menulis. dia punya blog juga. dan kadang gw suka baca2 blog dia gitu. dan setelah temen gw ini mengenal radityadika, gaya menulisnya jadi berubah. gw ngrasa temen gw ini gaya nulisnya ikut2an gaya menulis si raditya dika gitu. pake humor2an garing kalo menurut gw. padahal menurut gw, gaya tulisan dia yang sebelumnya itu udah bagus lho!! menunujukkan kepribadian dia yang sebenernya. ga kayak sekarang, rasanya temen gw ini jadi orang lain.



okeee... gw akui kadang gw juga suka ngikutin orang2 tertentu dalam gaya gw menulis. gw sering nulis di ms word gw. biasanya tulisan gw ini berkisar tentang kehidupan gw sehari2. kadang gw mencoba untuk menulis kisah gw dengan gaya komedi, kayak radityadika, tapi gw ga pernah bisa. akhirnya gw sadar, gaya gw bukan gaya komedi. gw orangnya serius, otomatis gaya menulis gw juga cenderung serius. gw berusaha untuk tidak menjadi seorang plagiator, gw pengen nulis dengan gaya gw sendiri. memang, gw belum lama ini rajin nulis. gw daridulu emang ga bakat buat jadi penulis. tapi entah kenapa gw jadi rajin nulis. mungkin karena gw udah ga punya temen curhat lagi. hehehehe :p

intinya, jadilah diri kita sendiri apa adanya. jangan meniru2 persis gaya orang lain. ngefans sama gaya orang lain boleh2 aja, tapi jangan sampai menjiplak plek persis sama dengan orang lain. gw suka banget dengan blognya sodara gw. dia nulis sesuai dengan gaya dia. gw tau kepribadian sodara gw ini gmana. dan dia gw menjadi orang lain dalam tulisannya dia. gw sekarang lagi mencari2 gaya asli gw dalam menulis. gw pengen kepribadian gw lah yang tampak dalam tulisan gw. bukan gaya orang lain.

Komentar

  1. Mmm... Oke...
    Tlsan gw yg mna y Wi yg u blg bner2 gya tlsan gw? ^^a
    Hmmm.... Gw akui gw lg cb bwt brbh. Klo dlu gw akui gw lbhbnyk sring galau'a. Mkana g heran u ngrasa gw bda. Gw skrg pngen jd manusia yg g terlena ma kgalauan n mslh2 yg gw hadapi. Gw prnh ntn acra Hitam Putih, c Deddy Corbuzier prnh blg gni, "Manusia yg hebat adalah manusia yg bs menertawakan mslh n kslhn yg dy hadapi".

    Btw, thx bwt kritik'a. Gw bkl cb brsha bwt kluar dr gya tulisan c Radith klo mang mnrt u tu agk sdkit plsgiat dr gya nulis'a c Radit.. ^_~

    BalasHapus
  2. yang I'm the invisible man! wuiiihhh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake