Andai aku Gayus, dan fakta yang ada

#np:: Pretty Handsome Awkward- The Used biar adrenalin gw terpompa. Wkwkwkwk (gada hubungannya! :p)
Tulisan gw kali ini terinspirasi sama lagu Andai Aku Gayus, dan juga fakta bahwa kasus Gayus itu amat sangat tidak jelas juntrungannya! Bweehhh! Hukum di Indonesia bobrok banget!! Percuma berstatus negara hukum yang selalu dibangga2kan kalo hukum itu sendiri pelaksanaannya ga konsisten. Percuma ada banyak undang2 dan peraturan kalo pada akhirnya Cuma jadi pajangan dan dilanggar. Emang pernah peraturan di Indonesia yang naujubile banyaknya itu dilaksanakan secara berkelanjutan?? Gw bilang sih enggak! Sotoy abis dah ckckckckck
Balik lagi ke Andai Aku Gayus.. gw mengkhayal, andai gw jadi gayus tambunan. Duit gw banyak, bejibun, walaupun itu duit orang sih hehhe ;p. enak kali yah jadi gayus?? Duit numpuk, mau apa aja bisa kebeli dah! Apalagi jogja berapa hari ini puanasnya minta ampun!  Menyengat! Gw tiap kali nyampe kos pasti udah basah baju gw kena keringet. Ckckckc… kalo jadi gayus kan gw ga perlu merasakan panasnya jogja yang udah kayak ada dibawah panci neraka yang lagi bocor. Panas banget!. Kemana2 gw tinggal pake mobil bagus full AC full music. Secara kalo gw jadi gayus gw bakal punya mobil bagus full AC full music. Enak kan?? Dan karena gw ini anak kuliahan jauh dari orangtua, gw pasti beli rumah bagus dikawasan elit full AC pula! Adem bener dah. Gw ga perlu nge-kos, apalagi ngontrak rumah! Asik banget tuh kayaknya. Hehehehe
Akhir bulan kayak gini gw ga perlu mikirin duit, secara duit gw banyak ga bakal abis gw pake sendiri. Dompet kosong pas mau bayar belanjaan di kasir?? Tinggal keluarin kartu kredit, gesek2, selese deh. Cetek! Simple elegan ga repot. Hhuaaahh.. siapa yang ga mau kayak gitu?? Gw juga pasti ga bakal beli makanan di pinggir jalan. Jelas lah gw beli makan di resto2 gituh, PH kek, KFC kek, HotMeal kek, atau apalah. Makanan2 kayak gitu. Junkfood. Akhir minggu gw makan di The Balcony Resto yang di Amplaz itu loh. Gw makan di terasnya sambil liat kendaraan lewat. Kayaknya asik tuh hehehe.. tapi selang beberapa taun kemudian, gw sakit parah trus gw mati. Hhiii…. Secara kebanyakan makan makanan junkfood tuh ga baik buat kesehatan! Hhmmm…..
Back to fact! Faktanya, gw ga kayak gayus tambunan. Gw cewek dan ga tambun (gayus kan cowok dan dia tambun! wkwkw) gw juga ga sekaya gayus. Duit gw ga bejibun kayak gayus, yang duitnya bejibun sampe2 bisa dipake buat berenang kayak paman gober. Enak kali yah mandi duit kayak paman gober?? Hhmmm…. Akhir bulan kayak gini gw udah mulai pusing kagak ada duit. Padahal beberapa keperluan gw udah abis. Huhu sedih banget. Gw jadi tunda rencana gw buat belanja. Nunggu awal bulan, nunggu kiriman dari ortu gw. Hehe :p gw juga kemana2 kalo ga jalan kaki ya naik bis. Gw ga punya motor nih di jogja. Dulu gw mau dibeliin motor tapi gw nya ogah, habisnya gw belum butuh sih. Ehh sekarang baru kerasa gw butuh motor. Tapi ortu lagi kagak ada duit -_- jadi gw mesti bersabar buat beberapa waktu huhu… dan karena gw kalo kemana2 jalan kaki dan naik bis, gw jelas marasakan dampak dari panasnya langit jogja akhir2 ini. Hhiiiiihhhh!! Di kamar gw kagak ada AC air-conditioner, adanya AC angin-cendela wkwkwkwk.. sama kipas angin yang ga banyak membantu melawan rasa panas kota jogja yang naujubileee… hadooohhh….. -_- tapi setidaknya lumayan lah ada kipas angin, ada angin berhembus dikamar gw. Gw juga jarang banget beli makan di resto. Gila aja, duit darimana buat makan2 di resto??  Okelah gw makan di resto, tapi di awal bulan aja! Akhir bulan gw seret kagak bisa makan gara2 duit gw abis ga bersisa! Apes! Yaahh… paling2 gw beli makan di pinggir2 jalan, nasi goreng kek, ayam bakar kek, tempe tahu kek. Standarnya anak kuliahan lah.. hehehe..  kadang gw beli makan di resto juga sih. Gw ga muna, gw pasti pernah beli makan di resto. Tapi restonya itu resto sekelas Waroeng SS (spesial sambel) yang sekali makan habisnya 20ribuan! Wkwkwk… duit gw kuatnya Cuma sampe level segitu. Hehhehehe :p
Gayus itu walaupun duitnya banyak, tapi bukan duit halal. Kalo gw bilang sih itu duit dia habis ngrampok negara! Weleh2. Dan ya, seperti yang udah gw bilang di atas, hukum di negara kita tuh bobroknya minta ampun! Mentang2 gayus banyak duit, enak aja dia keluar penjara turs jalan2 ke bali. Alasannya kangen keluarga, kangen istri dan anak2! Sampe nangis2 lagi pas disidang. Lebay. Walaupun kangen ga bisa seenaknya gitu! Nyogok pegawai penjara buat ngebiarin dia plesir. Weehh… ga adil! (dan sejak kapan hukum dinegara kita adil??) kasian banget sih anak2nya gayus, makan dari duit ga halal. Ckckck… jadi apa ntar tuh anak2nya?? Gw yakin, penghasilan yang ga halal tuh ntar di masa depan akan berakibat ga baik. Ntah ntar anaknya jadi pecandu narkoba lah, ga lulus sekolah lah, kuliahnya ga bener lah, apalah, dan sebagainya. Udah banyak kok contohnya hasil dari pake uang yang didapat dengan cara ga halal. Uangnya ga diberkati sama Tuhan. Kalo gw sih berusaha buat ga kayak gitu, walaupun gw akui susah banget buat ga berlaku curang di jaman sekarang. Tapi gw yakin, Daddy gw, Daddy JC bakal nolongin gw buat ga berlaku curang. Gw ga mau sok suci atau apa, gw bukan orang kudus tanpa dosa. Gw akui gw sering berbuat kesalahan, secara gw manusia, ga mungkin kan manusia ga melakukan kesalahan??? Tapi gw berharap, Daddy Jc gw bakal selalu nolongin dan sertai gw di setiap langkah kehidupan gw :)
Oke guys! Sekian buat hari ini. Wish me luck ya! Hehehe GBU all. Have a nice day
#np:: Smack That-Akon (gw ga punya lagu Andai Aku Gayus, yasud gw denger lagu ini aja wkwkwkw :p)
#np:: The Time (Dirty Bit)-Black Eyed Peas (Cuma ada 2 lagu di playlist gw wkwkwk :p)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake