perenungan


Boleh ga saya mengutarakan perenungan saya setelah menghadiri makrab semalam? Boleh ya?

Boleh ga saya mengutarakan apa yang saya rasakan selama ini? Boleh ya?

Saya ga ngerti apa yang udah saya lakuin sama kalian sampe-sampe perlakuan kalian kayak gitu. Saya salah ngomong ya kok jawabnya sengak gitu? Omongan saya juga dipotong. Kalo tau gitu saya mending gausah ngomong… oh ya saya jadi agak menyesal ikut acara itu. Mungkin akan lebih gampang kalo saya tidak ikut. Kalian banyak berubah…
maaf kalo selama ini saya punya banyak salah. Entah itu cara saya berbicara, sikap saya. Sifat saya. Saya sampai tahap “udah gangerti lagi dimana kesalahan saya”.
Maaf kalo selama ini saya tidak bertanggung jawab akan hal apapun. Mungkin semuanya berawal dari praktikum 1. Entahlah. Yang jelas saya merasakan sikap kalian berubah. Sekeras apapun saya bersikap baik di depan kalian. Mungkin ini hanya perasaan saya aja. Saya ga bermaksud menjadi “backstabber friend” kok. Ga ada untungnya buat saya..
Maaf kalo selama ini saya jadi teman sekelas yang menyebalkan. Entah mungkin karena saya sok atau apa. Entah mungkin karena saya individualis. Yah, saya memang single fighter.
Maaf saya hanya bisa bilang maaf melalui tulisan. Mungkin kalian anggap saya pengecut atau apa. Saya terima kok perkataan kalian semua tentang diri saya.
Maaf saya belum bisa menjadi pribadi yang lebih baik.
Terima kasih.
Terima kasih sudah menjadi teman seangkatan yang baik.
Terima kasih atas sikap kalian kepada saya. Apapun itu. Saya terima kok.
Terima kasih sudah membentuk saya menjadi seorang “single fighter”. Tanpa kalian mungkin saya akan menjadi orang yang selalu bergantung pada orang lain. Tidak bisa mandiri.
Terima kasih sudah mau berteman dengan saya. Walaupun mungkin saya teman yang menyebalkan.
Terima kasih sudah memberi saya banyak pelajaran tentang kehidupan dan tentang relasi antar manusia.
Terima kasih.
saya tetap bangga menjadi bagian dari kalian. saya bangga bisa mengenal kalian. mungkin saya bukan teman yang bisa dibanggakan. tapi saya bangga punya teman seperti kalian. saya bangga menjadi anggota keluarga besar PSdK 2009 Fisipol UGM, Yogyakarta
Semoga kita sukses di jalan yang kita pilih masing-masing.
Semoga sukses mengerjakan tugas akhir kita.
Semoga kita dapat meraih gelar sarjana S.Sos.
Kiranya Tuhan besertamu.

Warm regard
Ken~
PSdK 2009 FISIPOL UGM Broterhood

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake