#sindromskripsi


KKN.  KKN identik dengan “oh sudah mau selesai ya kuliahnya? *dengan muka senang*”, “oh, bentar lagi wisuda dong? *lagi-lagi dengan muka senang*”, “skripsinya udah sampe mana? *dengan muka minta ditabok*”

Well, seenggaknya itu yang gw dapat akhir-akhir ini. Terutama kalo ditanyain “kok baru pulang sekarang? Kemana aja?”

Wajar sih ditanyain gitu tiap habis KKN. KKN identik dengan kuliah tinggal dikit, ato tinggal skripsi. Apalagi kalo ditanyain “kuliah semester berapa sekarang?” dijawab dengan muka malu-malu *udah angkatan tua sih* “udah semester 7” dan berlanjutlah percakapan-percakapan biasa yang membosankan dan aduhai-ini-yang-nanya-minta-disumpel-pake-kain *ga semua penanya sih*.

Sekarang gw sedang mengalami apa yang gw sebut sebagai sindrom mau skripsi atau kalo di twitter gw pake hashtag #sindromskripsi. Gw sekarang semester 7 mennn. Adek gw di kampus udah 3 *uhuk* *prek!*. udah tingkat 4 nih gw *eea*.

Kerjaan gw semester ini Cuma makan, tidur, merpus, nonton, sama mikirin “calon” judul skripsi gw. Yep! Semester ini dan semester depan *semoga* gw Cuma ngisi skripsi doang di KRS. Mau ngulang? Malesssssss. Yaa menurut gw ga worth it aja gitu lho gw capek2 kuliah 1 semester tapi ntar nilainya maksimal B ._.

Ada di posisi gini gw jadi ngerti gimana perasaan kakak-kakak angkatan gw waktu ditanyain tentang skripsi .__. Oh maafkan daku senior! Tiap kali gw ngeliat anak kuliahan, gw sirik! Iya. Apalagi minggu-minggu ini lagi pada UTS. Gw jadi kangen ujian loh ._. gw kangen ritual gw tiap kali mau ujian. Belajar materi ujian-berdoa-nyiapin lagu yg bakal didengar selama ujian-nyiapin headset. Yeah, tiap kali ujian gw ga pernah lepas dari yang namanya musik. Kalian-kalian yang masih ujian jangan ditiru ya, kebiasaan jelek ini *macak bijak*

Nganggur gini gw bingung mau ngapain. Swear. Temen2 gw banyak yang udah dapet dosen pembimbing. Gw? Judul aja belum dapet dah.

Untung awal bulan kemaren gw dapet job dari jurusan *proyek proyek*. Gw terpilih jadi salah satu asisten peneliti social mapping yang dilaksanakan oleh BNI Yogyakarta. Lumayan lah ngisi waktu luang. Jadi kalo ditanyain apa kabar skripsi, gw jawabnya agak enteng nih “wah belum kelar. Soalnya kemaren sibuk penelitian proyek dosen”. Lumayan keren kan jawaban gw? Hahaha =D

Tapitapi sekarang proyeknya udah selese *sepertinya*. Gw tinggal nunggu gaji aja sih fufufufu~

Sekarang gw lagi bingung-bingungnya nentuin judul. Hampir tiap hari nih gw nongkrong di perpus. Tapi alamakjan! Buku-buku yang gw butuhkan ga ada coyy. Daf*q bener dah. Gimana ini nasib gwwwww T_T

Rasanya gw pengen skip langsung wisuda aja deh -_-“. Ini nih yang ga enak dari UGM. Masuknya susah, keluarnya lebih syusyah lagi. Trust me. Gw lagi ngalamin.

Semoga jalan gw diberi pencerahan sama Tuhan :)

Warm regard.
Kens~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake