balada tugas akhir



Saya jarang ngepost di blog, padahal udah niat buat rajin ngepost. Hahahaha ingkar janji nih saya :”3

Alasan saya jarang ngepost simpel sih, tesis (aselik alesan doang pfft). But seriously, I am doing my thesis more seriously than I did my skripsi. Hehe :p

No one can denied doing thesis is so boring. Malesin. Saya juga ngerasa gitu waktu ngerjain skripsi jaman S1 dulu. Pas bikin proposal duh malesnyaaaaaaaaa….. saya pernah mangkir gak bimbingan sebulan, padahal saya gk ngapa2in. tiap hari ke perpus tapi Cuma buat download :(. Tapi pas nulis skripsinya saya justru rajin banget. Persis sebulan skripsi berhasil saya selesaikan, pas bulan september. Revisi sekali terus ujian. Hehehe

Tapi beda dengan jaman tesis sekarang. Saya mulai mengerjakan tesis sejak pertengahan februari lalu, ketika saya sudah sah mendapat dosen pembimbing. Saya mewajibkan diri minimal seminggu sekali bimbingan. biar cepet selese maksudnyaaaa…… tapi saya akui, februari saya belum maksimal. Justru maksimal di bulan Maret. Soalnya pengen dapet hibah penulisan yang mensyaratkan harus sudah ujian proposal pada minggu pertama april. Sekarang udah minggu ketiga dan saya belum ACC proposal *nangis*

Enggak, bukan. Bukan karena saya males ngerjain. Justru saya rajin banget ngerjain. Bahkan kadang-kadang seminggu bisa bimbingan 2x. duh asik dapet dosen kayak dosen saya sekarang. Hehehehe xD

Saya sudah seminggu gak bimbingan, sadly :(. Terakhir saya bimbingan itu sebelum paskah. Dosen ngasi revisi yang cukup membuat saya begadang (haha). Senin bimbingan, rabu revisian udah saya tumpuk di meja dosen. Harapannya kamis bisa bimbingan. faktanya? Pak dosen malah sms gini

“maaf saya lagi ke jakarta, belum sempet baca draft revisimu”

Njuk aku kudu piye kak? Akhirnya saya bales “iya pak, minggu depan saja setelah pulang ke jogja”. Dalem hati sih setengah seneng setengah sedih. Iya seneng soalnya tiap kali mau bimbingan saya mesti nervous (dari jaman S1 dah ini). Sedih soalnya bakal ketunda progres tesis saya.
Minggu berikutnya saya juga belum bisa ketemu karena ada berbagai hal. Daripada nganggur saya kerjain lagi tuh revisian, soalnya berasa masih kurang. Pas saya ke jurusan lagi buat numpuk, revisi saya yang saya kumpulin minggu berikutnya masih di meja bapaknya dong belum dibaca… kurang rajin apa coba saya, revisi belum dibaca udah ngumpulin revisi terbaru. Hahahaha

But, honestly, I am really grateful having supervisor like mine now. Bapaknya inget mahasiswanya pengen bimbingan dan ngabarin kalo belum bisa baca draft revisi padahal kita nungguin. Asik kan? Hehehe

Dan minggu ini lagi-lagi saya harus bersabar sampai hari jumat buat bimbingan. tapi tetap dengan melanjutkan progress saya. Jadi ntar kalo bisa jumat ketemu udah bawa proposal yang udah jadi dan siap ACC. Hahahaha xD

Beberapa orang kadang nanyain, kok saya bisa cepet banget progressnya. Sometimes I can surprise myself. Saya juga kaget kok saya bisa cepet banget. Hahahaha

Yang jelas, saya punya semangat, itu yang penting. Dan punya motivasi yang bener-bener mendorong saya untuk segera menyelesaikan study saya. Emang sih kadang penyakit malesnya nyamperin dan saya sama sekali gak nyentuh tesis. Kerjaan Cuma movie marathon sama baca novel. Hehehe

Tapi saya sadar saya gk bisa begitu. Inget kalo bayaran SPP per semesternya mahal bikin saya move on buat nulis.  Saya selalu inget kerja keras orang tua saya buat bayarin saya kuliah. Dan saya selalu punya mimpi (lebih tepatnya saya berhutang budi) untuk dapat menghasilkan seperti yang orang tua saya hasilkan. Saya pengen cepet lulus terus kerja. Gaji yang saya dapatkan akan saya gunakan untuk mengembalikan modal saya S2, kalo bisa sih S1 juga. Saya juga pengen menambah koleksi buku-buku saya. Karena tidak mungkin saya meminta kepada orang tua saya untuk membelikan buku-buku kesukaan saya. Buku-buku yang saya beli terbilang cukup mahal. Paling murah 100ribu. Mahal kan :(.

Saya juga pengen cepet-cepet kerja punya gaji terus miara doggy jenis corgy. Saya pecinta binantang. Hahahahaha

Semua itu bikin saya semangat ngerjain tesis. Dan tanpa terasa membuat progress saya melaju kencang. Tapi tetap, faktor orang tua adalah motivasi terhebat saya.

Semoga saya bisa menyelesaikannya tepat waktu.

Kamu semangat juga? Apa/siapa sumber semangat terbesarmu? :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake