Trip to Bali 2019, Day 1

PROPER 2018 lalu perusahaan berhasil mempertahankan peringkat emas. Dan kita-kita yang kerja keras bagai kuda dapat hadiah. Ke Bali.

Tapi ke Balinya masih dalam rangka kerja juga sih. Benchmarking gitu lah. Karena di postingan sebelumnya sudah saya bahas sekilas, mungkin di post kali ini dibahas lebih detail kali yah. Ehehehe

Day 1: 25 April 2019.
Hari di mana kita berangkat ke Bali, setelah drama perubahan jadwal HAHAHAHAHA gitu lah pokoknya. Drama dulu baru berangkat. Karena pesawat yang masuk dan keluar dari pulau kecil ini sangat terbatas, jadinya terbang pakai Lion Air. Jelas nambah bagasi dong hahaha. berangkatnya sih saya gak beli bagasi, tapi karena saya bawa koper kecil mau gak mau masuk bagasi. Nitip ke temen yang tiketnya udah ada bagasinya HAHAHAHA.

Bener-bener yah, naik Lion tuh penumpangnya rusuh amat. Karena bagasi harus membeli, penumpang jadi bawa barang bawaan segambreng ke dalam kabin. Bikin bete.

Pesawatnya gak langsung ke Denpasar, kudu transit dulu di Surabaya. Turun Surabaya bawaannya pengen ambil bagasi terus keluar bandara cari bis pulang ke rumah hahahaha. Gataunya delay di Surabaya. Hih kesel. Yang harusnya kita nyampe Denpasar jam 4 sore, delay jadi jam 5 sore. Tapi karena ke Bali, ya masih on aja sih hahahaha.

Nyampe Bali udah ditungguin sama driver yang akan nemenin kita selama dinas. Wkwkwk. Bahkan udah diatur jadwal selama di Bali, termasuk makan di mana, main ke mana aja. Hari pertama sih jadwal di itinerary Cuma penjemputan di bandara sama makan malam di Jimbaran. Tapi karena pada pengen liat sunset, kita buru-buru dah tuh ke hotel buat check in terus ke Jimbaran. Tapi tetep aja sih gak dapet sunset di pantainya. Kecewa deh hahaha :p.

Makan malam di Jimbaran, ya gitu aja sih. Makan di bibir pantai sambal liatin pesawat lepas landas dan mendarat di Ngurah Rai, letaknya seberangan gitu. Ikan bakarnya enak. Kerangnya masih enakan di pulau kecil ini. Udangnya lumayan. Yang bikin lama di Jimbaran tuh foto-fotonya sih hahaha. Padahal udah lecek belum mandi :p mana pas transit di Surabaya panas banget! Pake drama jari kejepit di pintu kamar mandi HAHAHAHA berdarah tau. Beneran merusak estetika foto sih plester di jari tuh. Plesternya warna biru gambar donal bebek pula xD
Kelar makan malam sih sebenernya kalo sesuai itinerary itu jam 9 malam dan langsung balik hotel. Tapi berhubung lagi Bali, waw gabisa dong kita Cuma gitu-gitu aja. Untung banget itinerary yang dikasih itu gak strict dan drivernya bisa banget diajak kompromi. Hahaha itu yang penting :p

Kita sengaja gamau lama-lama di Jimbaran. Kita lanjut ke mall, tanya-tanya mall mana yang paling lengkap di Denpasar dan gak macet (Iya, Denpasar macet!) karena kasian supirnya kalo macet-macetan. Cukup di Jakarta aja kita mcet-macetan hahaha. Kita akhirnya diajakin ke Discovery Kuta HEHEHEHEHE. Tetep yhaaa jauh-jauh di Paradise Island, yang dicari mall xD.

Nyampe mallnya udah jam 9 malam, sedangkan mereka tutup jam 10 malam huahahaha. Jadi Cuma beli pesenan aja. Mau beli sandal jepit di Fiper, eh mereka udah tutup huhuhuhu padahal sendalnya lucu-lucu dan dibawah 100ribu. Huaaaa…….

Habis belanja terus pulang? Hoho jelas tidak. Kita nongki-nongki dulu di teras belakang mall yang ternyata adalah pantai. Pas sepi sih, jadi ya bisa santai sambal jajan-jajan minuman dingin. Tapi karena sebenernya udah pada capek semua dan besokannya jadwal dimulai jam 8, kita Cuma bentar aja sejaman nongkinya. Habis itu balik hotel istirahat. Kita nginepnya di Ibis Budget Seminyak. Daerahnya lumayan asik sih kalo malam. Baru berasa kehidupannya hahaha. Banyak kafe, panti pijat, apotek/drug store, sama klinik tattoo hahaha.

Hotelnya ya gitulah. Ada kolam renangnya, kamarnya standar tapi cukup nyaman sih. Terus enaknya dapat kamar lantai 2, gaperlu ribet nunggu lift, langsung aja naik tangga. Hahaha. Ratenya kurang tau berapa. Soalnya dibayarin hahaha :p. Tapi kamarnya ternyata tidak kedap suara kayak hotel-hotel yang selama ini pernah nginep. Suara dari kamar sebelah kedengeran. Hmmmmm sungguh tidak menyenangkan hahaha.

Nyampe hotel yaudah unpacking, mandi terus tepar hahaha. Baru gitu doing udah capek, sodara-sodara.

Day 2 dan seterusnya sepertinya perlu dibuat postingan terpisah yah hahahah xD.