Trip to Bali Day 2


Day 2: 26 April 2019


Di hari kedua ini, hari Jumat jadwal kita sebenernya dimulai jam 8. Tapi biasa dah pada ngaret. Kesel.

Sarapan dulu di hotel, yang biasa aja sih makanannya. Terus rame pula sama rombongan turis embuh dari mana hahaha.

Selesai sarapan, langsung menuju ke Kampung Kepiting buat benchmarking. Di sana ketemu sama tim comdevnya DPPU Ngurah Rai, disambut oleh Operation Headnya langsung. Operation Head itu pimpinan tertingginya DPPU Ngurah Rai. Orangnya baik banget!

Di sana belajar proses pemberdayaan di Kampung Kepiting yang berawal dari pelestarian pesisir pantai. Mereka nanam-nanam mangrove gitu sampai jadi hutan. Sempet belajar tentang mangrove dan budidaya kepiting juga. Makan siang di restoran yang ada di Kampung Kepiting. MAKANANNYA ENAK! Hahahahaha. Makannya sambal liatin pesawat yang lepas landas dan mendarat di Bandara Ngurah Rai, karena memang sedekat itu. Karena di Bali udah ada larangan untuk menggunakan plastic, minuman kita sedotannya dari kertas dong hahaha. Sturdy at first, but because it soaked in the water for a long time, jadinya lama-lama ya mblenyek juga tuh sedotan xD.

Karena restorannya terbuat dari bamboo yang dibangun di daerah pinggiran pantai dan bersebelahan dengan jalan tol, jadi tiap ada kendaraan lewat berasa goyang-goyang hahaha. Apalagi di toiletnya xD goyang-goyang asoi hahaha.

Karena hari Jumat, selesai makan siang, lanjut jumatan buat cowok-cowok. Habis itu lanjut ke……Nusa Dua! Ngapain? Ya water sport lah hahaha. Gabisa enggak karena udah dibayar. Karena paginya benchmark dulu, gak mungkin dong ya ketemu stakeholder pake baju gembel. Makanya kita semua pada bawa baju santai di tas hahaha.

Sampe di tanjung benoa, langsung ganti celana pendek dan sandal jepit. Kan mau main hahaha. Karena saya lagi kurang sehat, saya gak ikutan water sportnya. Cuma ikut ke pulau penyunya aja sama ngasih makan ikan.

Asiknya sih karena udah paket tour, kapal yang kita pake gak gabung sama turis lain. Karena heboh ngasih makan ikan, kapalnya miring sana sini dah hahaha.

Pulau penyunya gatau yah tapi berbeda dengan yang pernah saya kunjungi beberapa tahun yang lalu :p. Dan sepi banget! Kita di sana juga Cuma bentar aja. Paling Cuma 15 menitan. Kita udah gatel pengen ke tempat lain hahahha.

Dari tanjung benoa, kita dibawa ngelewatin wilayah hotel-hotel mahal di Nusa Dua. Gila!. Enak banget daerahnya, banyak pohon. Terus banyak taman, dan asik buat jogging sore-sore. Mampir dulu ke Bu Oki demi nasi bali hahaha. Tapi karena sate lilitnya yang legendaris itu kosong, saya gak ikutan beli nasi.

Dari Nusa Dua, kita diajak makan malam di sup kepala ikan yang ternyata rame banget! Lupa nama tempatnya apa. Sup ikannya enak sih, terus ternyata ikan yang dipake macem-macem jenisnya.

Habis makan malam sebenernya udah gak ada jadwal, kita rayu bapak driver buat nganterin jalan-jalan. Tapi karena gak semua orang mau ikut, kita ke hotel dulu buat nganter yang lain. Kita minta dianterin driver ke pusat penjualan barang-barang branded out of season dan dibawa ke WBF, world branded fashion. Kalo gak salah namanya itu. Dan di sana nyaris kalap! HAHAHAHAHA

Di sana Cuma beli celana olahraga pendek satu ajaaa. Nyesel gak beli banyak huhu. Terus nemu kacamata cakep tapi gak beli. NYESEL AING T_T.  Selebihnya sih Cuma liat-liat aja hahaha.

Balik hotel udah agak malam karena macettttt, cry. Nyampe hotel terus tidur? Hoho tidak. Ngobrol dulu sama roommate hahaha. Terus random beli mekdi dong tengah malem hahahahaha

Dan ternyata oh ternyata. Bapaknya beli mekdi gapake plastic! Bener-bener deh Pemerintah Bali ini, keren! Karena gak boleh pakai plastic, bapaknya bawa makanan mekdi pake tote bag sendiri. Terus karena beli happy meal, minumannya gak dikasih sedotan bhahahaha.

Habis makan, perut kenyang, hati riang. Hahahaha tidur deh.

Day 3 ngapain? Masih main dong. Di post berikutnya yah! xD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake