galau KIK


Ah, setelah seminggu ga ngeblog, akhirnya gw muncul lagi. Hehehehe :)). Piye kabare dab?? Sae sae mawon toh? Wahaaa…

Hari ini gw mau bahas kampus gw, UGM alias Universitas Gadjah Mada yang keren itu lhoooo…. *jeng jeng jeng*. Yak, gw bakal mengulas sedikit masalah yang sedang dihadapi rekan2 gw sesama akademia kampus *alah bahasanyoooo*. Yang anak2 UGM udah pasti pada tau masalahnya. Yak, KIK!! Tereeeeeeng >,< KIK alias Kartu Identitas Kendaraan. Ih wow! Dikampus gw tuh ga Cuma mahasiswanya aja yang punya kartu identitas, kendaraannya juga punya! Keren kan?? Hahaha :p

Yak, isu KIK ini seingat gw mulai berhembus pada taun 2010, pas gw masih semester 2. Setau gw waktu itu KIK fungsinya buat parking pass kendaraan anak2 UGM di lokasi parkiran kampus.. eh sekarang fungsi KIK malah jadi ga jelas dan menuai kontroversi -__-

Dimulai dengan kebijakan kampus membuat portal di boulevard atau jalan pancasila, jalan yang belakang plaza gama *gatau tuh jalan apa namanya* sama di depan fakultas filsafat. Dan itu sangat membatasi ruang gerak bagi mobilitas akademia. Tiap lewat portal mesti bayar! Jadi otomatis anak2 yang suka gratisan mesti muter nyari yang ga ada portalnya buat masuk kampus –“ . “emang kampus kita mall? Mau masuk aja mesti bayar.” Gitu kata anak2 UGM yg ga setuju. Akhirnya anak2 pada demo menolak portal. Waktu itu gw masih anak baru belom tau apa2. Huehehehe… gara2 di demo, akhirnya portal ga berfungsi dan nganggur selama beberapa bulan.

Ternyata ga sampai disitu.. sekarang ada yang lebih heboh dari sekedar portal! Yap, seperti yang udah gw bilang di awal, masalah KIK!! Heboh banget dah ini. Beruntunglah anak2 yang udah pada punya KIK, yang belom punya?? Terpaksa bikin. Dan katanya bayar kalo mau  bikin KIK. Gw juga gtw mana yang bener. Hehe :p. dan portal yang gw bilang tadi, sekarang berfungsi lagi. Dan masuk UGM beneran harus bayar kalo ga punya KIK! Weleeehhh -__-

Itu bener2 menuai kontroversi! Rektorat ditekan dari sana-sini. Mahasiswa pada demo menolak KIK. Ga Cuma di dunia nyata, di dunia maya juga demo protes KIK berlangsung seru. Terutama twitter. Kemaren ada yang membanjiri timeline dengan hashtag tertentu bertema KIK. Wew… sampai kapan kebijakan KIK yang dinilai merugikan ini bakal berlangsung?? Mengingat banyak dampak yang ditimbulkan akibat demo KIK. Gw ga bakal publish di sini karena itu sama aja dengan menjatuhkan nama baik kampus. Cukup internal akademia aja yang tau. Dan masih banyak lagi hal lain yang dilakukan terkait protes penolakan KIK.

Coba deh denger para mahasiswa berdebat soal KIK, wuiihhh bakal seru. Masing2 akan mengemukakan pendapatnya. Dan dari beberapa pendapat yang gw denger sih, ada satu kesamaan. Mereka semua menolak KIK!! Ahh… entah apa yang akan terjadi jika kebijakan KIK ini terus berlangsung dengan protes2 yang juga terus berlangsung mengiringi jalannya kebijakan..

Dan buat anak2 calon maba, mungkin hal ini bisa menurunkan tingkat motivasi buat masuk UGM, tapi tenang. Jangan nyesel masuk UGM :)). Ga ada yang sempurna di dunia ini. Tiap universitas pasti punya masalah dan kekurangannya masing2. UGM tetep menjadi universitas 5 besar di Indonesia kok, selain UI dan ITB. Dan banggalah jika berhasil masuk UGM. Hohohohohoo ^^.

Gw rasa sekian dulu post gw. Haha :D have a great day! GBU ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake