I'm blog walker


19 Februari 2012, nothing special happened today. penyakit “males nge-blog” gw nyaris kambuh hahahhaa -_-“. Well, gw sendiri gtw kenapa akhir2 ini gw maleeeeeeess banget buat nulis. Hha..

Oke langsung aja ke topik kali ini.. postingan kali ini bakal jadi semacam review atas blog-blog yang sering gw sambangi. Yah, blog walking gitu. Seneng aja gw baca-baca blog2 orang. Blog yang gw senengi itu blog yang ditulis sama mahasiswa atau pelajar. Rasanya beda aja gitu dengan blog-blog yang ditulis sama orang dewasa.. 

to the point..

Yang pertama, blog yang baru aja gw baca, punya nya anak UGM 2008, Geodesi. Kenapa gw bisa tau? Karena dia dulu follower gw di blog, gw juga follow balik dia.. yah walaupun gw ga kenal sama dia sih hahah.. alamat blog nya gw rahasiakan. Bukan apa2, takut aja kalo gw publish tanpa seijin yang punya. Bisa2 gw didamprat huhuh. Mit amit jabang bayi! >,<

Blog yang lumayan menghibur sih.. walaupun terkadang tulisannya sedikit membosankan, tapi tetep menarik. The author has his own style! And I love it. I always love people who have their own style while they’re writing :). Beberapa tulisannya cukup mengena, seperti SPG, pasangan bule-indonesia, dan lain2. Dan sang penulis sepertinya termasuk penulis yang cukup produktif. Terbukti dari umur blog yang belum setahun, tulisannya sudah sekian banyak. Hahaha kebanting banget sama gw yang udah bertahun2 nge-blog tapi tulisan belum mencapai 100 :p

Lanjut. Yang kedua blognya temen gw sendiri, mbak @wandarani  http://wandarani.blogspot.com/ :)). Salah satu bloog favorit gw! Hahah.. gaya berceritanya yang mulus tanpa berbelit, membuat gw betah baca tulisan2nya.. cerita2nya begitu ringan namun tidak asal2an. Beberapa tulisannya begitu gamblang, konyol, lucu, dan jujur tanpa jaim-jaga image. Just like the real wanda :). Tulisannya yang lain sarat akan makna kehidupan.. gaya tulisannya pun berbeda. She also has her own style! Dan sekali lagi, termasuk blog yang produktif. Tidak ada salahnya jika selalu menanti-nanti her new post :)). Hehee.. *wand, blog lo gw promosiin nih! Hahahahaha*

Yang ketiga, blog nya adek angkatan gw, si Oky http://sinopsisuntukmu.blogspot.com/ . Well, sejujurnya ini blog yang sangat berbeda denga blog-blog yang biasa gw sambangi. Perbedaannya terletak pada isi blog tersebut. This blog doesn’t tell you about author’s daily activities, or her little story. Tapi blog ini berisikan tentang ragam review buku2 yang sudah dibaca oleh Oky. Ya, Oky really really really love reading! Haha.. beragam buku sudah dia tuliskan reviewnya. Sebagian besar berupa novel2, apa ya namanya. Metropop? Gw ga ngerti jenis2 novel hahah.. mungkin bisa dibilang Oky seorang reviewer sejati. Ratusan, mungkin ribuan buku yang sudah dia baca. Kayaknya semua jenis novel dilahap sama dia. Beda sama gw yang agak cerewet dalam membaca hahhahaha -_-“. Kalo bingung nan galau mau beli buku, mungkin blog ini bisa dijadikan acuan buku mana yang akan dibeli hahaha *promosi jalan terus Ky :D*. dalam beberapa hal gw sama Oky memiliki kesamaan. Sama2 suka membaca ahahhaah.

Tak hanya sampai disitu. Sang pemilik ternyata sering bagi2 buku gratis loohh.. buku terakhir yang dibagikan adalah novel Ti Amo, Ti Amoria. Gw belom pernah ikutan sih, tapi tertarik juga mau ikutan. Maybe next time I’ll join her monthly giveaway hehehe lumayan novel gratis hahaa :p

Yang terakhir, blog nya temen gw seangkatan, si Rara http://rarayenda.blogspot.com/ . Ini salah satu blog yang cukup sering gw baca. Isinya begitu sederhana. Mengenai hobi sang empunya, yakni menulis. Tak heran jika isi blog ini sarat dengan cerpen-cerpen karangan sang penulis. Terkadang ada beberapa cerita nyata yang penulis yang terselip. Gaya tulisannya “rada nyastra” hehehe :p. tapi menyenangkan untuk dibaca. Cerita-ceritanya terkadang menyentuh, bikin terharu :’). Lebay

Sebenernya banyak blog yang sering gw datangi, tapi hanya 4 di atas yang masuk kategori bagus di mata gw :D. blog2 yang lain? Gaya tulisannya sok melucu padahal ga melucu. Kebanyakan ikut2 gaya tulisannya raditya dika. Ini beneran. Ada 2 blog dengan gaya tulisan seperti ini. Well, gw sendiri bukan good writter. Gw sendiri masih bingung dengan gaya tulisan gw. Gaya tulisan gw seperti apa sih? Plagiat kah? Gw ngakunya ini gaya tulisan gw yang sesungguhnya. Gw pernah menulis dengan gaya kocak. Hasilnya? G A G A L T O T AL. gw sendiri ngerasa itu bukan gaya tulisan gw.. ckck. Tapi wajar sih buat gw. Karena gw pada dasarnya buka orang yang suka menulis. Gw mulai menulis sejak kuliah. Kayaknya asik gitu nge-blog. Biar keliatan gaul hahah :p. dan pada akhirnya gw sendiri malah semakin tertarik untuk terus menulis. Segala macam gw tulis di blog gw ini.. itung2 melatih gw untuk semakin pintar merangkai kata-kata dan kalimat hahahahaa *uhuk*

Hhmm. Berhubung gw nulis sambil tengkurap, tangan gw udah mulai pegel. Sekian untuk postingan gw kali ini :). Liat kan? Gw tepatin janji gw untuk rajin nulis hahahahaa.. see ya! God Bless You guys

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake