Tangan Tuhan sedang merenda


Berawal dari niat *awal* ngerjain tugas evaluasi, gw malah jadi ngelantur gini. Skema awalnya gini, gw open microsoft word gw, mulai ngetik pembukaan tugas :p. lanjut konek internet, googling nyari2 materi. Eh ujung-ujungnya malah download lagu hahah -_- terus twitteran, terus blog walking. Berhubung tiap kali gw buka facebook error mulu, gw ga fesbukan :3

Postingan kali ini dimulai dari kegalauan gw. Otak gw, hati gw bener2 kacau kemaren. Karena apa? Karena sebuah kegagalan. Oke gw tau kemaren gw baru aja apdet status twitter “sebuah kegagalan tidak akan pernah salah jika kita dapat meyikapinya denga bijak :)”. Buat ukuran gw, status gw itu udah termasuk dalam kategori bijak xD. Kegagalan apa sih yang gw alamin? Oke gw akan cerita..

Semua berawal dari sebuah sms yang gw terima dari sekretaris jurusan gw, awal Desember 2011 kemaren. Isi SMS nya itu berupa info exchange program di Fukuoka University, Jepang. Setelah itu gw cek di website yang tertera dalam SMS itu. Bener. Gw lalu mencatat segala persyaratan yang diperlukan. Kemudian gw bolak-balik konsultasi diskusi sama dosen yang ngirim gw sms itu. Sampe bosen kali ya itu dosen melayani gw hahaha -_- maaf yee mas xD.

Gw sempet ragu, gw sempet ga pede buat masukin berkas gw. Bahkan gw sempet memutuskan untuk mundur. Well, itulah gw. Terlalu banyak yang diperhitungkan. Akhirnya setelah gw konsultasi sana sini *baca: curhat ama bokap*, curhat sama sodara gw, gw akhirnya memutuskan untuk maju. Mas dosen juga mendukung penuh usaha gw. Maju teruuuusss heheh :D

Akhirnyaaaaa, gw masukin tuh berkas tanggal 23 Desember 2011, dengan diiringi serangkaian doa dalam hati *serius*. Setelah itu gw memasuki masa prihatin. Tiap hari gw doa syafaat minta sama Daddy JC yang terbaik. Lolos atau enggak itu bujan masalah :’). Puasa-puasa gw jabanin dah. Doa tengah malem ayok. Bahkan gw rela ngebatalin rencana gw liburan di jakarta karena gw lagi dalam masa prihatin. Akhirnya gw liburan berkutat dengan urusan KKN, dan SIM C -_- Pokoknya everything for japan deh! Haha :D

Nunggu pengumumannya lama banget yaa.. semacam gembel gitu. Katanya mau diumumin via email? Mana tiap hari gw ngecek email ga ada. Ditelpon, ga ada juga. Di website nya.. mana?? Kagak adeeeee….

Kemaren, secara ga sengaja dan iseng2 gw ngecekin di websitenya. Eh ada yang koment dan ternyata pengumumannya itu udah keluar yaaaaaa… tapi di bagian komen. Yaiyalah ga bakal ada new threadnya.. awal liat pengumumannya gw biasa aja. Terus gw telpon nyokap gw. Cerita2. Lama gw makin doooown. Gw malah pengen nangis! :’( tapi gw kuat2in biar gw ga nangis. Mengahadapi kegagalan itu rasanya seperti ini ya.. bukan berarti gw ga pernah gagal. Gw jelas pernah gagal. Tapi rasanya ga pernah se-desperate gini. Habis nyokap gw, bokap gw yang telpon. Dan gw semakin merasa down. Di satu sisi gw ngerasa seneng sih punya ortu seperti mereka yang sebegitu baiknya. Mumumummuu :***

Habis telpon2an gw keluar sama adek gw beli makan malam. Otak gw kacau, rasa-rasanya ada sekrup yang copot. Bahkan gw nyaris ga sadar apa yang gw lakuin. Gw berusaha terlihat happy, tapi di dalem, gw rasanya gimanaaaaa gitu :(. Satu pelajaran yg gw dapet waktu itu yakni ngomong dengan keadaan hati yang kacau balau itu ga baik. Ngemeng jadi belepeten :o. gw ga sadar, gw ngomong apa sih sebenernya??

Untungnya gw masih waras, gw ga lantas bunuh diri menghadapi berita kegagalan gw. Di satu sisi gw mungkin bersyukur ya.. gw bisa melaksanakan KKN gw Juli-Agustus ntar. Rasanya sayang banget ninggalin kelompok KKN gw ini. Kita udah mulai kompak, dan kita adalah satu keluarga besar :D hahahaha.. gw juga bisa lebih fokus menjalani kuliah gw di semester 6 ini. Dan ini menjadi persiapan gw untuk masa depan gw. Semester ini gw HARUS lebih serius.

Gw jadi inget lagu Pelangi KasihNya.. pernah gw post di blog gw beberapa waktu lalu. “Tangan Tuhan sedang merenda suatu karya yang agung mulia. Saatnya kan tiba nanti kau lihat pelangi kasihNya….”. all I have to do is just tell my Daddy what I need. He will give ne everything that I need. I trust.. believe Him..

Love You Dad :D



Komentar

  1. Kadang kalau kita terlalu berharap malah ga kesampaian..

    Wish you luck i the next program! XD *hugs*

    BalasHapus
  2. I just read this comment -____- my bad.
    thank you Oky :D wish you as well (for KKN and this semester) hahaha *hugs back*

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake