lost..


Kehilangan..

Terkadang kehilangan bukanlah suatu yang salah, bukan suatu yang menyakitkan. Manusia sesekali harus merasakan kehilangan, agar mengerti arti sebenarnya dari kehidupan.. kehilangan orang yang dikasihi, memberi banyak makna. Kehilangan mengajar kita untuk bersabar, “legowo”.

Kehilangan memberi arti bahwa masih ada orang yang memiliki kita, yang mengasihi kita. Kehilangan juga mengajar kita bahwa tidak selamanya kita memiliki segala yang kita inginkan. Kehilangan mengajarkan bahwa di baliknya ada sesuatu yang begitu berharga. Hanya saja, dapatkah kita memahami itu semua?

Tidak selamanya kehilangan itu buruk bagi kita. Kehilangan, tidak berarti kita kehilangan segalanya. Kehilangan pacar, orang tua, saudara, teman. Mungkin saja kehilangan dimaksudkan bahwa kita akan memperoleh yang lebih baik, orang yang lebih baik atau kebahagian yang lebih sempurna..

Satu-satunya kehilangan yang memberi dampak buruk adalah kehilangan Tuhanmu. Mau dibawa kemana hidupmu tanpa Tuhanmu?

……

Aku kangen eyang kakung. Aku kangen simbah putri.. kepergian mereka memberi arti bahwa sudah cukup perjalanan mereka di dunia. Sudah saatnya mereka kembali pada Sang Pencipta. Mereka sudah bahagia di sana…

eyang kakung :) Tulung Agung

simbah putri :) Wates, Kediri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake