the way to solve the probs


Gw laper gw laper gw lapeeeerrr >,< *duduk termenung depan laptop*. Laper tapi duduk depan laptop?? Biarin!! Intinya gw laper! Titik. *laper, jadi judes*

Eh eh, gw sebel deh akhir2 ini kalo bukan fesbuk x( habisnya gw sebel liat stat temen2 gw yang isinya keluhan semua. Huh. Emang hidup tuh buat ngeluh ya?? Ada yang ngeluh ga ada aer lah, ngeluh ini lah, itu lah.. ni contohnya








Isinya full of keluhan. Hidup tuh bukan buat ngeluh. Kalo baru gitu aja udah ngeluh, gmana bisa dewasa?? Yaoloh neng, ngeluh ga ada aer.. nasib idup kota. Kalo gitu ya udah sih neng balik ke desa aja. Baru gitu juga. Gmana coba kalo dia idup dijogja?? Mati kali ya dia?? Kena ujan abu. Hahahaha… yang satunya juga gitu. Kalo emang ga kuat idup jauh dari rumah, ga usah kuliah aja neng. Enak kan?? Di rumah terus, deket sama orang2 yang terkasih. Daripada ngeluh, di umbar di fesbuk lagi. Ckck. Sekarang masih jaman tah neng keluh kesah di fesbuk?? Kalo masalah gitu aja ga bisa diatasi, gmana ntar dengan masalah yang lebih besar??

Dari sini gw jadi mikir. Gmana keadaan gw yang sekarang. 2 temen gw yang gw jadiin contoh itu, mereka enak tiap liburan bisa balik ke rumah orang tuanya. Nah gw?? Preett.. kagak ada duit atuh -.-

Gw ga munafik gw ga pernah ngeluh. Gw ya pernah ngeluh lah. Tapi enggak dengan keadaan hidup gw. Gw ngeluh sih ngeluh, tapi gw ga selamanya mengeluhkan hidup gw. Gw ngeluh ga cocok sama orang kos, sama temen gw, tugas gw banyak dan susah. Gw bangkit menjalani hidup gw. Biasanya gw ngeluh sama nyokap gw, ntar nyokap gw nasehatin gw. Habis itu gw udah ga ngeluh lagi. Gw sadar gw salah. Kalo ngeluh terus, gmana kita bisa belajar bersikap dewasa?? Belajar memaknai hidup?? Hidup tuh ga seterusnya seneng, pasti ada sakitnyalah. Namanya juga hidup. Dari sini bisa diambil kesimpulan *buat gw, dan buat lo para readers:)*, Tuhan sengaja memberi kita perkara2 kecil, tujuannya agar kita bisa menunjukkan kesetiaan kita sama Tuhan. Kayak kasus di atas, buat gw itu Cuma perkara kecil. Tuhan memberi itu semua kepada kita agar kita bisa belajar bagaimana memaknai perkara Tuhan, bagaimana kita bisa memahami masalah kita. Kalo Cuma yang kecil2 kayak gitu kita ga kuat, gmana ntar kalo dikasi yang lebih besar?? Stress kali yang ada. Belajarlah untuk bersikap dewasa, berfikir dewasa. Inget, Tuhan ga ninggalin kita sendirian dalam menghadapi perkara2 kita. Tuhan selalu ada di belakang kita, mengawasi langkah kita. Tuhan mau tau sejauh mana kita bisa menyelesaikan perkara yang di kasi Tuhan.

Buat gw pribadi, ini bisa jadi bahan perenungan. Betapa gw hidup ga selalu mulus, ga selalu seneng. Pasti ada sakitnya, ada sedihnya. Kasus diatas Cuma sebagai gambaran buat gw, betapa mereka ga mensyukuri hidup. Ini cara Tuhan buat ingetin gw supaya gw selalu bersyukur, mau menerima keadaan gw yang sekarang. Betapapun sakitnya masalah yang gw hadapi. Tuhan mau gw bisa tahan menghadapi semuanya. Tuhan mau gw bisa nyelesein masalah gw. Ini salah satu cara Tuhan menjawab setiap doa gw, setiap curhatan gw. Tuhan juga ingin tau gmana gw memandang masalah gw. Dia mau gw setia terhadap perkara kecil, supaya Dia bisa memberi gw perkara yang lebih besar. Gw inget, gw tau, gw yakin, Tuhan selalu punya rencana yang luar biasa indah. Itu yang bikin gw bertahan. Kalo gw kayak temen gw itu, ngeluh terus, udah mati kali gw bunuh diri. Ga kuat nanggung beban,. Ckckc.

 Bagi gw, hidup tuh ga seharusnya diisi dengan berkeluh kesah. Kita harus semangat menjalani hidup. Sepahit apapun hidup kita, serumit apapun masalah kita, gw yakin tangan Daddy JC bakal bekerja bagi kita :)). Daddy gw emang paling bisa deh nagasi jawaban atas pergumulan gw. caraNya memberi jawaban ajaib banget! So, tetep semangat!! ^_^ life must goes on, babe! Hha :D

Gw punya ayat yang mau gw bagi ke para readers gw yang baik :)) Ayub42:2 “Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada rencanaMu yang gagal”. 

sekian post gw kali ini. See ya! Pantengin terus blog gw dan nantikan post gw yang terbaru. Hahaha. Have a great day! Wish me success and say no to drugs! GB all

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake