May Day! May Day!


Selamat hari buruh, nasional maupun internasional :D. may day may day wkwk :p

Pesan untuk para buruh, kalo mau demo, demo aja yang bener, jangan anrkhis, jangan merusak fasilitas umum. Itu nanti benerin fasilitas umum yang kalian rusakin bakal pake duit kalian juga –“ *bijak*

Lagi ga pengen nulis apa-apa terkait buruh sih, takutnya nanti ada yang ga terima. Mampus gw kalo kayak gitu huhu -__-“. Tapi sebagai mahasiswa jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan, sudah selayaknya peka terhadap hal-hal seperti ini. Tapi itu tidak berarti gw harus jadi orang sok idealin sok membela rakyat kecil. Gw ga mau jadi munafik. Sekarang pas kuliah gw sok ngebelain hak-hak masyarakat marjinal, tapi ntar pas gw udah lepas dari status mahasiswa kelakuan gw berubah total. Gw ga mau itu terjadi. Ngeri coy!

Hemh.. hari buruh buat gw? Itu simbolik ajasih sebenernya. Buruh kan ga Cuma ada, ga Cuma eksis pas tanggal 1 Mei doang. Mereka selalu ada. Tanpa buruh, perusahaan-perusahaan ga bakal jalan. Hari buruh hanya sebagai hari peringatan dimana masih banyak buruh yang belum terpenuhi haknya. Tapi itu bukan berarti buruh bisa dengan seenaknya nuntut pihak penguasa atas hak-hak mereka. Inget, hak tanpa kewajiban itu tidak seimbang. Biar seimbang, penuhi kewajiban yang menjadi tanggung jawab pribadi, kemudian ambil hak yang memang sudah semestinya :)

Tapi apa ada yang sadar hal seperti itu? Menurut gw ada, tapi mungkin ga banyak. Ketidak sadaran seperti ini terjadi karena disebabkan oleh banyak hal. Negara ini terlalu banyak problematika yang belum terpecahkan. Tugas kita generasi muda lah untuk membetulkan kembali tatanan negara kita yang amburadul ini. Tugas generasi muda lah untuk memenuhi hak-hak buruh yang belum terpenuhi. Dan tugas generasi muda lah untuk membawa kejayaan ke negeri ini.

Mungkin sekian post gw hari ini. Maaf kalo mungkin sedikit melenceng dari konteks haha. Sekali lagi, Selamat Hari Buruh :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake