Kincir Angin Para Dewa


Judul : Windmill Of The Gods, Kincir Angin Para Dewa
Pengarang: Sidney Sheldon
Penerbit: Gramedia Pustaka






Sinopsis:
It all began with an astounding call from the White House.  One minute  Mary Ashley, Kansas housewife and political science teacher, was  chatting over dinner with her family; the next minute the President of  the United States was asking her to become the new ambassador to  Romania! That call changes everything for Mary Ashley. She becomes an instant celebrity, hounded 'by the press, courted by politicians. Finally Mary arrives in exotic Bucharest to take up her duties, confident, refreshingly candid-and dangerously innocent. For watching her closely is an in- visible network 'of powerful men whose aim is to sabotage the President's bold new peace plan. They are about to set a diabolical trap. And the inexperienced young diplomat is the perfect bait.
"We are all victims, Anselmo.  Our destinies are decided  by a cosmic roll of the dice,  the winds of the stars," the vagrant breezes of fortune that blow from the windmills of the gods." -H. L. Dietrich, A Final Destiny
……………………………………………………………………………………………………………………………………………….

Bagi penggemar cerita misteri, belum lengkap rasanya jika belum membaca karya Sidney Sheldon. Sidney Sheldon dengan kepiawaiannya merangkai kata membuat dirinya menjadi salah satu pengarang cerita misteri yang sukses. Bahkan di mata saya Sidney Sheldon tak kalah dengan Sir Arthur Conan Doyle dengan Sherlock Holmes andalannya. Serta Agatha Christi dengan Miss Mapple nya.

“Kincir Angin Para Dewa”, menurut saya merupakan karangan terbaik Sidney Sheldon. Suasana misteri yang dibangun benar-benar mengena. Bahkan pembaca diajak untuk menebak-nebak siapa pelaku sesungguhnya! Menegangkan bukan? Maaf kalo synopsis yang saya cantumkan dalam bahasa asing. Saya punya yang bahasa asing sih, hahahha. Yang edisi terjemahan ada di tempat lain :p

Cerita dilatar belakangin kondisi negara Rumania yang begitu berantakan. Semrawut dan tak kalah dengan Indonesia heheh :p. Mary Ashley dengan latar belakang warga negara biasa harus menjadi duta besar Amerika untuk Rumania dan berhadapan dengan para pelaku politik Amerika Serikat. Tak hanya sampai di situ, kelicikan para pemegang kekuasaan di Rumania pun harus dihadapi Mary Ashley sendirian. Intrik-intrik para politikus secara gamblang nyata digambarkan dalam buku ini. Keadaan negara Rumania yang semrawut semakin memperkokoh suasanan misteri yang ada.

Di setiap lembar halamannya memberi kejutan-kejutan yang tak terduga. Setiap kali saya membaca novel ini, saya selalu kesulitan melepaskan diri untuk berhenti membaca sejenak. Novel ini terlalu seru untuk ditinggalkan di tengah-tengah cerita hahahaha xD. Endingnya yang di luar dugaan selalu berhasil membuat saya deg-degan >,< padahal saya sudah berulang kali membaca novel ini, tapi tetap saja yang terkesima -..-

Oh saya tidak ingin merusak kesenangan anda dalam menebak-nebak akhir jalan cerita novel ini. Di mata saya novel ini bernilai bintang 5 dari skala 1-5 untuk kelas novel misteri. Novel wajib bagi para pecinta novel misteri. Untuk mendapatkan novel ini dapat mengunjungi gramedia atau toko buku terdekat. Tapi harap jangan kecewa, buku ini agak sulit untuk didapatkan. Beruntunglah saya yang sudah memilikinya sejak lama. Hahahahaha

See ya!

 dan maaf kalo masih berantakan. saya masih dalam tahap belajar menjadi seorang reviewer buku hhahhaa xD mohon masukkannya kakak~ =3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake