health love life


Pria, dan wanita itu diciptakan untuk saling melengkapi, bukan untuk saling mendominasi~

Well, selamat malam. Selamat bergabung kembali hhe :p

Sedikit share aja malam ini. Tadi siang pas gw online fb, gw chat sama salah satu temen gw. Awalnya kita hanya membicarakan hal-hal formal like college, task, life, etc. and then, temen gw bilang dia lagi galau. Dia cerita tentang masalah yang sedang dihadapinya, masalah percintaan. Dia bilang gini:

A: “intinya tuh aku masih takut untuk pacaran”
A: “itu masalahnya”
A: “tapi takutnya dia ga ngerti”
A: “aku tu belum siap kalo mesti terikat sama satu cewek”
A: “saat ni, aku pengen bisa bisa maen bebas kemana aja dan kapan aja”
A: “tanpa mesti diiterogasi terus”
Gw: “hubungan yang sehat itu kalo tidak saling mengekang”

Widiiiihh bahasa gw, kayak udah pro aja nih gw hahahaha :p. tapi emang bener. Di mata gw, hubungan pacaran, bahkan rumah tangga, yang sehat itu jika tidak ada ketimpangan antara laki-laki dan perempuan. Maksud gw, kalo dalam tahap pacaran, pacaran yang sehat itu jika tidak saling mengekang satu sama lain. Hubungan yang dikekang justru pada akhirnya menimbulkan rasa berontak salah satu pihak. Akibatnya? Main serong. Berbohong. Patah hati.

Buat gw, laki-laki dan perempuan itu memiliki posisi yang sama.  Kalo pas pacaran aja udah kayak satpam, interogasi mulu, kemana ngapain aja ditanyain terus, gimana ntar kalo nikah trus punya anak? Perang dunia ketiga kali ya -_-“. Pacaran tapi sok ngatur kehidupan pasangannya. Ini berlaku pada cewek dan cowok.

Menurut gw itu ya, pacaran ya pacaran aja. Ga usah sok ngatur-ngatur kehidupan orang lain. Pacaran yang sehat menurut gw itu pacaran yang saling melengkapi, memahami, mengerti. Bukannya yang saling ngatur. Takut pacarmu diambil orang lain? Itu alasan terbodoh. Jika kamu yakin, dan percaya sama perasaan pasanganmu, let it flow. Cowok/cewek yang baik ga akan menyakiti perasaan pasangannya. Kalo terlalu mengintervensi kehidupan pasanganmu, itu berarti km tidak percaya sepenuhnya terhadap pasanganmu. Tidak menghargai kehidupan pribadi pasanganmu. Jadi, hargailah pasanganmu. Berhentilah mengontrol kehidupan pribadi pasanganmu. Percayailah dia sepenuh hatimu :) niscaya hubungan seperti ini akan berlangsung lama

Ngomong doang emang gampang sih. Tapi kalo tidak dicoba, kita tidak akan tau hasilnya kan?

Regard~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake