this day, 3 years ago


Hey again! :D

                Straigth to the point.. hari ini tanggal 30 April 2012 ya? Hhmm.. mendadak inget kejadian pada tanggal yang sama 3 tahun yang lalu… pada hari ini 3 tahun yang lalu, gw resmi jadi mahasiswa UGM coooooyyyy! Hahahahahhaah oke gw lebay ._.. but that’s the way I express what I feel kan? Huh :| fokus..

                Biar jelas, gw bakal runut kejadiannya. Dari akhir 2008 sampe 30 April 2009 lebih jelasnya. Akhir 2008, gw berada di penghujung semester 1 kelas 3 SMA. It’s time to plan my future like college and the others huhuhaha. Karena di rumah udah pasang internet, mulai dah gw online buat main friendster nyari info penerimaan mahasiswa baru. Waktu itu ga nyari universitas negeri sama swasta. Hal pertama yang diliat jelas prosedur pendaftaran. Yang kedua? Biaya kuliahnya dooong. Ebuset yang swasta mahal banjeeeeeett.. close dah tu tab universitas swasta. Fokus ke negeri. Sebenernya kalo ga mau repot gw bisa dengan gampang daftar ke universitas swasta macemnya Atma Jaya, Sanata Dharma sama Duta Wacana. Gw daftar ambil jalur prestasi, ga perlu pake test. Tapi apa daya, ternyata pesona duit di negeri lebih memikat *baca: lebih murah* akhirnya gw mantapkan hati daftar ke negeri.

                After all. Gw daftar di 3 universitas negeri, yakni Universitas Indonesia Jakarta *yaoloh!*, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta sama Universitas Diponegoro Semarang. Aslinya sih semua mau gw daftarin hahahaha macemnya Universitas Airlangga Surabaya sama Universitas Brawijaya Malang. Tapi gw nya sama sekali ga minat kuliah di daerah timur sih haha :p. gw Cuma mau Jogja. Titik.

                UI sama UGM gw daftar jalur Simak sama UM, Simak UI sama UM UGM. Jalur test woyy.. yang Undip gw daftar jalur prestasi, ditawarin sama pihak sekolah juga sih. Waktu itu gw ditawarin tanpa test Undip sama Universitas Tanjung Pura, Pontianak. Tapi karena harus memilih salah satu, gw ambil Undip. Gw daftar Undip pas detik-detik terakhir. Beberapa jam sebelum pendaftaran tutup malahan. Ckck parah –“. Daftar UM sama Simaknya gw lupa tanggalnya. Gw Cuma inget test UGM doang hahahaha.

                Kenapa gw milih UI? Karena testnya ada yang diadakan di Pontianak. Deket kan tuh sama tempat gw, sekitar 5 jam perjalanan. Waktu itu dari kabupaten gw yang daftar UI Cuma 5 orang. Gw lupa test nya tanggal berapa. Pokoknya pas hari minggu, dan hari seninya gw TO Unas. Sukses ga belajar gw hahaha. Pas test, gw diem seribu bahasa liat soal2nya. Susah meeeeenn. Mana seruangan ga ada yang kenal lagi hadoh! Banyak lagi soalnya. Berapa ya. Hampir 200 soal kayaknya. Parah banget. Gw pasrah aja haha

                Habis test UI, gw ke jogja buat verifikasi pendaftaran. Gw lupa tanggal berapa gw verifikasi. Kalo ga salah maret. Rempong abis. Yang di pulau Kalimantan, test UM Cuma diadakan di Kaltim doang. Lah, gw belum pernah ke kaltim. Gw milih jogja sebagai lokasi gw test. Kenapa jogja? Karena gw taunya Cuma jogja. Dari kecil gw udah terbiasa menghirup udara Jogja haha. Ada sih test yang di jakarta, tapi gw ga ngerti jakarta, ga ada keluarga deket juga di sana. Yaudah jogja is the best hahaha..

                Kalo pas test UI gw mepet banget sama jadwal TO Unas, pas verifikasi malah lebih parah. Gw bolos TO unas! Hahahahaha abis gw diomel sama wakil kepsek sekolah gw. Bodo amat ah gw. Toh pihak sekolah juga ga ngedukung gw daftar kuliah di Jawa. Hohohoho

                Awal april, tepatnya tanggal 5 April, pas hari minggu, test UM cooyy… adodododoh.. super setress gw. Gw test ditemenin nyokap, pakdhe sama sodara gw yang kuliah di jogja. Waktu itu gw testnya di UNY, Fakultas Bahasa lante 3 kalo ga salah. Gw duduk paling depan. Sebelah kanan gw bangku kosong alias anaknya ga datang test. Ck! Habis test gw malah langsung cuss ke malioboro, ke Mirota Batiknya. Di sana gw bengong aja sambil nungguin nyokap gw belanja. Otak gw butek. Soal test nya lebih susah dari test simak sih huhu :’(

                Habis test UGM, gw Unas. Ga belajar tuh gw hahahaha… unas gw dari senin sampe jumat, 20-24 april 2009. 25 april pengumuman UGM. Widiiihh… deg deg serr! Untungnya Puji Tuhan gw keterima! Nyahahahahahhahaaa….. setelah urusan berkas beres, balik ke jogja deh gw buat daftar ulang. Jadwal gw daftar ulang tanggal 30 April 2009, bareng sama anak FK. Wiiihh.. rasanyaaaaa hahaha seneng banget!

                Dan sekarang? 30 April 2012? Gw sekarang udah semester 6. 6 woy, 6! Tingkat 3 nih gw. Bahkan kuliah gw tinggal 6 minggu lagi. Habis itu gw ujian akhir, terus gw KKN deh haha. Habis KKN? Semester 7. Berhubung jatah mata kuliah gw habis di semester 6, gw sekarang bingung. Udah waktunya gw mikir kelanjutan masa depan gw :|. Bikin gw galau bener dah –“

*mendadak* to be continued~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Beelzebub part 1

Chiffon Cake