semacam nostalgia sama ujian


                Saya lagi “bersih-bersih” laptop. Ngebuang file-file gak penting gitu maksudnya. Terus nemu soal ujian tengah semester mata kuliah Tata Kelola CSR taun kemaren ._. well, taun lalu kelas Takel dibagi jadi 2, kelas A sama B. terus pas ujian soalnya beda. Yang ujian duluan anak kelas B. soal ujiannya waktu itu dikumpulin lagi ke pengawas. Untung ada yang cukup cerdas buat motoin tuh soal ujian wkwk. Yah pas ujian kelas A soalnya beda sih (kalo gak salah). Mau tau soalnya apa aja? Nih..

1.       Sebut dan jelaskan sifat pokok korporasi!
2.       Dalam teori etika modern ada 2 macam prinsip untuk keadilan distributif yaitu prinsip formal dan prinsi material. Sebut dan jelaskan!
3.       Dalam bisnis internasional banyak persoalan etika yang harus dipahami. Sebut dan jelaskan beberapa persoalan etika yang harus diperhatikan dalam bisnis internasional yang sauadara ketahui dan sertakan contoh!
4.       Parameter keberhasilan suatu perusahaan dalam sudut pandang CSR adalah mengedapankan prinsip moral dan etis, yakni menggapai suatu hasil terbaik, tanpa  merugikan kelompok masyarakat lainnya. Salah satu prinsip moral yang sering digunakan adalah Golden Rules.
a.      Jelaskan apa yang dimaksud dengan Golden Rules.
b.      Jelaskan dan berikan contohnya bagaimana implementasi dari prinsip moral tersebut.
5.       Jelaskan apa yang dimaksud dengan good ethic, good bussiness. Berbisnis dalam tataran norma !

See? Susah? Bisa jawab gak? Pas liat soal ini, otak saya langsung ngblank. Cuma tau jawaban nomer 5 doang wkwkwk :B waktu pengerjaan soalnya 90menit. Sifat ujian tertutup. Kasian. Soalnya yang kelas A (saya kelas A, btw) sifat ujian terbuka wkwkwkwkwk.

Teori semua ya? Pusing? Haha saya yang belajar beginian juga pusing kok :p

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sidney Sheldon’s Mistress Of The Game, Penguasa Berlian.

Chiffon Cake

Beelzebub part 1